Kamis, 09 Juni 2011

WISUDA ANGKATAN XXII

WISUDA ANGKATAN XXII
TK ABA & MTs MUH 20 NATAL
Oleh : Shaff Ra Alisyahbana, NBM.726.193

Bertempat di Lapangan Volleyball Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 20 Natal , pada hari ini dilaksanakan Wisuda Angkatan ke-XXII Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal ( TK.ABA ) Natal dan Wisuda tamatan MTs Muhammadiyah 20 Natal sebanyak 29 orang.
Acara pelantikan dihadiri oleh ribuan warga Muhammadiyin dan para orangtua siswa MTs Muhammadiyah 20 Natal dan walimurid TK Aisyiyah Bustanul Athfal Cabang Natal serta segenap unsur PC Muhammadiyah, PC Aisyiyah, PC NA, PC Pemuda Muhammadiyah dan IPM Cabang Natal.
Setelah selesai perarakan anak-anak TK ABA dan MTs Muhammadiyah 20 Natal oleh pasukan Drum Band MTs Muh 20 Natal sepanjang jalan di ibukota, acara dilanjutkan dengan acara wisuda, baik TK ABA maupun MTs Muh 20 Natal.
Drs.Oloan Nasution selaku Kepala MTs Muh 20 Natal menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh walisiswa atas kepercayaan yang telah diberikan kepada MTs untuk mendidik anak-anaknya sehingga saat ini telah diluluskan.
Sedangkan H.Islahuddin, Ketua PC Muhammadiyah Natal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Dewan Guru MTs Muh 20 Natal yang bersusah payah mendidik putra putri masyarakat Ranah Nata khususnya dan bukan saja anak-anak dari kalangan Muhammadiyah saja. Sedangkan Kepala KUA Kecamatan Natal. Bapak H.Dahril Hasibuan BA,menyampaikan ucapan terima kasih yang telah menempah sepotong besi dan menjadikan sebentuk pisau atau parang dan sebagainya dan untuk itu kepada wali siswa diharapkan untuk mengasah nya agar tidak dimakan karat atau majal.
Pelaksanaan wisuda TK ABA Natal dilaksanakan oleh Khuzaimah, SPd selaku Kepala Sekolah yang didampingi oleh Nurhanidah SPd, Ketua Dikdasmen PCA Natal, sedangkan wisuda tamatan MTs Muh 20 Natal dilaksanakan oleh Drs Oloan Nasution selaku Kepala MTs Muh 20 Natal yang didampingi oleh Ketua PC Muhammadiyah Natal, Bapak H.Islahuddin. Dalam kesempatan itu baik Kepala Madrasah maupun PCM Natal mengharapkan agar mendaftarkan anak-anaknya ke MTs Muh 20 Natal untuk tahun pelajaran 2011 – 2012 dengan kegiatan tambahan pelatihan Tapak Suci Muhammadiyah di MTs Muh 20 Natal, disamping pelatihan computer dan lainnya.
MTs Muhammadiyah 20 Natal (1980-an) adalah merupakan nama keempat yang berasal dari Madrasah Raudhatul Ilmiyah (1970-an) dan Maktab Budi Bahagia (1950-an) dari semula Maktab Sosboeloel Chaer yang didirikan oleh Djamijatoel Chaerijah tahun 1921. Sedangkan TK ABA Natal berdiri pada tgl.19 Juli 1999 atas prakarsa dari PCM dan PCA Natal dalam kesediaan Yuri Susanthy Chandra yang baru saja diwisuda di PG TKI Diniyah Putri El-Yunusiyah Padang Panjang yang dibantu oleh Lismawati dan Nurhanidah. Selama 5 tahun lebih anak penulis mengajar disana dan disebabkan oleh sesuatu terpaksa mengundurkan diri dan kemudian menjadi Guru Tenaga Sukarela pada TK Negeri Pembina Natal di Sasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar