Jumat, 05 Agustus 2011

AL MARIYAH NATA

AL MARIYAH
OLEH : SYAHRIAL FAHMY BATUBARA 
as SHAFF RA ALISYAHBANA

ALUMNI MADRASAH RAUDLATUL ‘ILMIYAH RANAH NATA TAHUN 1967

Madrasah Raudhatul ‘Ilmiyah Ranah Nata adalah nama edisi ketiga dari sebuah lembaga pendidikan tertua di Ranah Nata. Pada awalnya didirikan pada tahun 1921 oleh Djamijatoel Chaerijah dengan nama Makhtab Soeboeloel Chaer yang di kepala oleh Soetan Chalifah. Kemudian, dimasa abang penulis Darwis Batubara,Nur Nasri, Tiflan, Madran dll bersekolah disitu namanya berobah menjadi Madrasah Budi Bahagia.

Adapun sewaktu penulis bersekolah disitu, nama tersebut diatas baru saja berobah menjadi Madrasah Raudlatul ‘Ilmiyah yang dikepalai oleh Bapak Atiek , sedangkan guru-guru yang mengajar disitu antara lain Bunda Auna Qamar, Buya HA Yusuf Hasan, Zahrunsyah Z.Abidin, Rohani Nasution, Baharuddin Lubis, Muhammad Idris Nasution, Rohani Lubis dll pada tahun 1967. Ketika saya menjadi murid di Madrasah Raudlatul Ilmiyah Ranah Nata,kawan sekolahku antara lain Isnaniyah,Yusrawati,Suryati,Dafran,Darwati,Masniar,Ramli,Yusran,Ratna Dewita Sitompul,Ratna Sari,Chairani Asmina,Muhammad Amin,Ahmad Fauzi Lubis,Misdar,Safniar, Husnidah, Yusnidah,Rifwan,Lahuddin,Omran,Aslamiyah,Siti Saleha Nasution,Afdansyah, Ibrahim Raksa,Omran,Asmiannur,Subdatunnur,Sari Pamina, Fadhlan, Zainal Masrun, Zainal Halim,Juariyah,Thayannur,Roswita,Ulfah Bandar,Nayda Ariani,Tisnawati,Masdewita,Sarwansyah, Kasman, Husnidar dan banyak lagi yang lainnya. Karena penulis termasuk putra tunggal pada waktu dikepalai oleh Bapak Zahrunsyah Z.Abidin juga mengajar guru-guru lainnya seperti Ratna Wati, Syamsidar Chaniago, Ramli Lubis,Sayful Anwar dll.(kemudiannya).

Untuk itu penulis mengusulkan kepada teman-teman sahabat yang merasa dirinya pernah bersekolah di Madraasah Budi Bahagia, Madrasah Raudlatul ‘Ilmiyah dan Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 20 Natal yang sekarang dikenal dengan nama Alumni, bagaimana kalau kita berhimpun dan melaksanakan reuni di tempat kita pernah mengecap ilmu pengetahuan Agama dahulu dan kalau bisa sekaligus kita memberikan bantuan zakat,infaq maupun shadaqah ( BAZIS) dari kita.

Disamping itu saya mengusulkan sebuah nama untuk alumni kita yaitu Alumni Madrasah Raudlatul ‘Ilmiyah disingkat AL MARIYAH RANAH NATA dengan logo yang terpampang pada tulisan ini. Andai hal ini diterima, saya sangat berterima kasih dapat bertemu dengan kawan-kawan yang sudah 44 tahun tak bertemu (paling lama) dan untuk itu mari kita himpun dana dan tenaga untuk melaksanakan acara ini yang didahului oleh pembentukan wadah ini sekaligus menyusun Pengurus. Wassalam , Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar