Senin, 08 Agustus 2011

TUJUH SURAT


TUJUH SURAT
MUSYCAB KE-VI MUHAMMADIYAH NATA
Oleh : Shaff Ra Alisyahbana Dt Malako
NBM : 0202. 51 92.726193
Sekcab PC.Muhammadiyah Nata

Bismillahi , Assalamu ‘alaikum w.w.
Ba’dassalam, tidak beberapa lama lagi Muhammadiyah Nata akan mengadakan perhelatan yang disebut Musyawarah Cabang (Muswycab) ke-VI yang Insya Allah akan diselenggarakan pada bulan September 2011,bulan depan.

Panitia Pelaksana Musycab ke – VI dan Panitia Pemilihan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nata priode 2010-2015 pun juga terlah terbentuk sesuai dengan SK PC Muhammadiyah Natal No.15/IV.0/SK.PC/0/2011 dan No.16/IV.0/SK.PC/0/2011 tgl.17 Sya’ban 1432 H/19 Juli 2011.

Berkenaan dengan hal tersebut dan sesuai dengan thema Musycab yaitu “ Mengembalikan Muhammadiyah Natal ke Cabang Muhammadiyah Nata “, maka bersama ini saya sampaikan TUJUH SURAT ( 7 SARAN,USUL,RESPONS,ASPIRASI & TANGGAPAN ) yaitu ;

1.     Mengembalikan Muhammadiyah Cabang Natal kedalam sebutan Muhammadiyah Cabang Nata.Hal ini telah dilakukan terhadap pengembalian nama ranting-ranting yg ada di Cabang Ranah Nata yaitu Benteng Simpang Ampek,Pasir Tangah Padang, Kabun Pasar Borong,Tambak Pasar Panjang dan Bintuas Pantai Barat.
2.   Mempersiapkan keberadaan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ranah Nata guna menyambut berdirinya Kabupaten Ranah Nata atau Pantai Barat Mandailing.
3.    Melaksanakan Jama’ah Shalat Jum’at di Masjid Taqwa Muhammadiyah Nata setiap Jum’ atnya. Hal ini adalah dalam rangka penyampaian Kajian Tarjih dan Pengkaderan Khatib, Imam, Bilal dan Ahli Tajwid (KIBLAT) dan menanggulangi Penganggguran Shalat Jum"at di RANAH NATA khususnya.
4.    Mengadakan Pelatihan dan Pengkaderan Khatib,Imam,Bilal dan Ahli Tajwid (KIBLAT) Muhammadiyah se Ranah Nata dalam rangka penyediaan Pelangsung,Pengamal dan Penyempurna Amaliah Muhammadiyah di Ranah Nata khususnya.
5.    Mendirikan Perpustakaan Shaff Ra Muhammadiyah Nata atau apapun namanya di Komplek Masjid Taqwa Muhammadiyah Nata atau Madrasah Tsanawiyah Muhammadi yah 20 Nata. Penulis bersedia mewaqafkan semua buku-buku Perpustakaan myang ada di Perpustakaan “ Bukik Bandera “ Ranah Nata.
6.      Membenahi Kantor Cabang Muhammadiyah Nata serta mengfungsikannnya.
7.      Memindahkan lokasi anak bermain TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) di komplek Masjid Taqwa Muhammadiyah Nata.

Disamping itu menurut sejarah keberadaan Muhammadiyah di Ranah Nata ( Kecamatan Natal ) Kabupaten Tapanuli Selatan bahwa Cabang-cabang berdiri di Nata, Batahan dan Singkuang. Siapakah diantara kita yang mengetahui Muhammadiyah Cabang Singkuang atau mungkin Ranting Singkuang dan siapa-siapa sebagai generasi penerusnya saat sekarang ini ??? Ini adalah merupakan pekerjaan rumah bagi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Madina untuk membuat buku Sejarah Muhammadiyah di Madina.

Demikianlah TUJUH SURAT disampaikan ke MUSYCAB KE-VI MUHAMMADIYAH NATAL semoga jadi bahan masukan untuk dibahas dalam Musycab dibulan September 2011 yang akan datang.

Nashrun minallah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar